Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Cara Meningkatkan Energi Tanpa Kafein



Tidur yang baik adalah cara meningkatkan energi tanpa kafein
Sebagian orang memiliki kecendrungan untuk meraih secangkir kopi di sore hari agar bisa tetap beraktifitas dengan baik, tapi kafein dalam kopi dapat menjadi adiktif, yang dapat menyebabkan gejala penghentian kafein. Kopi juga mendehidrasi tubuh, membuat fungsi penting tubuh bekerja lebih keras. Untuk meningkatkan energi tanpa kafein, pertimbangkan makanan energi tinggi lainnya yang mudah dicerna dan sehat untuk Anda. Juga pertimbangkan berolahraga lebih banyak, yang membantu meningkatkan metabolisme dan energi tanpa perlu ditopang kafein. Hindari makanan yang sulit dicerna - umumnya makanan yang tinggi lemak - atau makanan yang tinggi gula, yang memberikan dorongan energi pendek yang cepat hilang, menyebabkan tubuh merasa lelah lagi.

Rutinitas sehari-hari juga harus dianalisa jika Anda ingin meningkatkan energi tanpa kafein. Banyak orang cenderung menjadi lelah sepanjang hari karena kebiasaan tidur mereka yang tidak memungkinkan tubuh untuk memulihkan diri pada malam hari sebagaimana mestinya. Begadang di malam hari, sering terbangun, tidur terlambat di akhir malam, dan bahkan mengkonsumsi pil tidur merupakan praktik yang berpotensi menyebabkan kehilangan energi pada siang hari. Jika tidur Anda sering terganggu, pertimbangkan untuk menganalisa apa yang menyebabkan Anda kesulitan tidur dan carilah cara untuk menghilangkan penghalang tersebut.

Olahraga merangsang aliran darah dan meningkatkan metabolisme seseorang, sehingga lebih mudah bagi tubuh untuk mencerna makanan. Makanan yang tinggi lemak mengambil lebih banyak energi untuk mencernanya, jadi makan daging secara teratur akan mengambil lebih banyak energi dibandingkan makan buah-buahan dan sayuran. Jika Anda ingin cara mudah untuk meningkatkan energi tanpa kafein, kurangi asupan daging merah dan makanan tinggi lemak lainnya. Sebaliknya, makanlah buah-buahan yang mudah dicerna dan cepat diubah menjadi energi yang dapat digunakan untuk tubuh.

Cara Anda makan juga dapat meningkatkan energi tanpa kafein. Kebanyakan orang makan 2-3 kali sehari, dan setidaknya salah satu merupakan makanan dengan jumlah yang cukup signifikan. Jumlah makanan di perut akan menentukan berapa banyak waktu dan energi akan dihabiskan, sehingga alih-alih makan satu atau dua kali makanan besar, makanlah empat atau lima porsi kecil sepanjang hari. Ini meringankan ketegangan pada perut dan menurunkan jumlah energi yang digunakan tubuh saat mencerna makanan.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...