Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Cara Mengurangi Asupan Gula Harian



Buah, pengganti yang baik untuk kue-kue manis
Ada banyak cara untuk mengurangi asupan gula harian Anda. Salah satu cara adalah dengan membaca label makanan dan menghindari yang telah ditambahi gula. Anda juga dapat mengurangi asupan gula dengan memilih makanan manis alami seperti buah atas pilihan yang tidak sehat seperti cookies. Mengurangi jumlah gula yang Anda tambahkan ke makanan secara bertahap dapat pula membantu. Selain itu, Anda harus mempertimbangkan untuk menggunakan pemanis buatan dalam makanan dan minuman.

Salah satu cara terbaik untuk mengurangi asupan gula harian Anda adalah dengan membaca label bahan pada makanan yang Anda beli. Banyak makanan siap saji dan junk food yang telah ditambahi gula, sehingga menghindari makanan ini merupakan langkah ke arah yang tepat. Namun, penting untuk diingat, bahwa produk ini dapat mengandung gula, bahkan jika kata gula tidak ada pada daftar bahan. Sebaliknya, label mungkin menggunakan kata fruktosa, laktosa, sukrosa, glukosa, atau dextrosa, yang semua ini merupakan jenis-jenis gula. Jika ada sirup jagung atau maltosa dalam label bahan, ini juga berarti produk makanan tersebut mengandung gula.

Anda mungkin akan kesulitan menurunkan asupan gula jika Anda sering ngidam makanan manis. Namun, Anda mungkin bisa menangani hal ini dengan memilih pemanis yang sehat. Misalnya, Anda dapat mengganti buah untuk cupcake dan mempermanis teh dengan madu ketimbang gula rafinasi. Namun, penting untuk diingat bahwa makanan ini tetap mengandung gula. Tapi, jenis gula yang sehat lebih kecil kemungkinannya untuk menyebabkan masalah kesehatan dibandingkan gula rafinasi.

Mengurangi asupan gula harian Anda juga mungkin akan lebih mudah jika Anda menyapih gula secara perlahan-lahan. Misalnya, jika Anda biasanya menambahkan 3 sendok teh (sekitar 14,78 mililiter) gula ke dalam teh Anda, Anda dapat mencoba memotong hingga 2 sendok teh (sekitar 9,85 mililiter) pada awalnya dan terus menguranginya. Anda dapat mencoba pengurangan bertahap pada makanan yang mengandung gula lainnya.

Anda juga dapat mengambil langkah-langkah untuk mengurangi asupan gula harian dengan memilih makanan rendah-gula. Anda dapat, misalnya, memilih es krim yang tidak mengandung gula tambahan atau sarapan dengan sereal rendah gula. Bahkan, banyak toko yang menjual barang-barang rendah-gula. Menambahkan kayu manis atau vanili ke makanan yang rendah gula, dalam beberapa kasus dapat membantu menyamarkan perubahan rasa.

Pemanis buatan juga dapat membantu Anda untuk mengurangi asupan gula harian. Misalnya, Anda dapat membeli kue dan soda yang dibuat dengan pemanis buatan. Anda juga dapat membeli pemanis buatan untuk digunakan dalam masakan sendiri. Misalnya, Anda dapat menggunakan pemanis buatan dalam kopi, dan ketika Anda membuat sendiri kue di rumah.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...