Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Cara Memilih Decanter Kopi Terbaik



Ketika Anda menyeduh kopi, Anda tentu ingin minuman yang segar dan lezat, tidak peduli berapa lama telah berada di dalam decanter. Memilih decanter kopi yang terbaik penting untuk mendapatkan secangkir kopi yang baik. Decanter yang Anda pilih tergantung pada metode Anda menyeduh serta jumlah orang yang hendak dilayani. Decanter harus memiliki semacam isolator sehingga kopi tetap hangat merata setelah diseduh. Jika tidak terisolasi, decanter juga harus terbuat dari bahan yang tahan lama, seperti baja, sehingga tidak pecah jika Anda menjatuhkannya.

Jika Anda hanya membuat kopi setiap hari untuk diri sendiri atau seorang lainnya, Anda tidak perlu decanter kopi yang sangat besar. Sebuah pot kopi untuk empat cangkir sudah cukup untuk kebutuhan Anda. Anda akan membutuhkan yang jauh lebih besar jika Anda secara reguler menyiapkan kopi untuk banyak orang. Carilah decanter yang menampung setidaknya 64 ons cairan untuk kelompok empat orang atau lebih.

Sejumlah decanter kopi terbuat dari kaca, yang lain terbuat dari stainless steel, sementara yang lain lagi merupakan decanter termal dan terisolasi. Anda dapat menempatkan decanter kaca atau stainless steel di elemen pemanas, tapi ini akan menghasilkan kopi yang terasa seperti gosong, rasa tidak enak karena terlalu lama terpapar panas. Pot kaca juga lebih rentan pecah jika Anda menyalahgunakannya. Namun, beberapa decanter termal masih dapat menjaga kopi tetap hangat selama beberapa jam tanpa memberikan rasa gosong yang pahit.

Jika Anda lebih memilih kopi french press, carilah decanter terisolasi dan memiliki alat penekan built-in. Anda juga mungkin menggunakan decanter terpisah dan menuangkan kopi dari alat press ke decanter setelah diseduh. Menuangkan kopi dari french press akan mencegah timbulnya rasa pahit, karena tidak akan terpapar ampas kopi dalam waktu yang lama.

Orang-orang yang menikmati kopi drip harus mencari mesin drip otomatis yang dilengkapi termal carafe atau sebuah mesin yang dapat mengakomodasi decanter kopi termal pada ukuran yang sesuai. Anda dapat mengganti decanter yang merupakan bagian mesin dengan yang lebih baik dan memenuhi kebutuhan Anda. Jika Anda lebih memilih metode drip manual dalam menyeduh kopi, Anda dapat membuat kopi langsung di decanter termal.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...