Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Cara Membuat Smoothie



Sangat mudah untuk membuat smoothie yang sehat dan lezat – di Internet banyak resep yang bagus untuk membuat smoothie. Yang Anda butuhkan adalah blender, mixer atau food processor dan beberapa bahan. Anda harus menghancurkan es dan buah cincang serta yoghurt, es krim atau susu. Jus buah, madu, kayu manis, selai kacang, sirup cokelat, gandum dan bubuk protein adalah tambahan lainnya yang mungkin, tergantung pada resep tertentu dan preferensi pribadi Anda. Urutan spesifik menambahkan bahan ke blender bervariasi, semua orang memiliki metode favorit nya, tapi tips terbaik untuk membuat smoothie yang benar-benar halus adalah dengan terus mengamati dan mengaduk bahan agar es dan potongan buah tercampur dengan baik.

Buah beku, segar atau kalengan dalam kombinasi apapun dapat menghasilkan smoothie yang baik dengan beberapa pengecualian . Buah ringan seperti peach sering lebih baik untuk dibuat sebagai smoothie tersendiri karena mereka dapat dikalahkan oleh buah dengan rasa kuat seperti blueberry. Apel, bahkan ketika dipotong menjadi potongan kecil, cenderung menciptakan gumpalan di smoothie, tapi Anda bisa bereksperimen dengan hal ini karena membuat smoothie yang sempurna memerlukan beberapa latihan. Strawberi dan pisang adalah kombinasi smoothie klasik, sementara nanas dan mangga adalah buah yang populer untuk membuat smoothie dengan daya tarik tropis . Masukkan sejumlah buah sesuai resep smoothie Anda untuk diblender atau dimixer selama sekitar 25 detik.

Setidaknya setengah secangkir ( 125 ml ) serpihan es harus ditambahkan ke buah. Jumlah es yang Anda tambahkan  untuk membuat smoothie akan sangat tergantung pada apakah Anda menggunakan buah beku atau tidak. Hidupkan blender untuk mencampur buah dan es selama beberapa detik sebelum menambahkan yoghurt, es krim atau susu dan bahan-bahan lain sesuai dengan resep yang Anda gunakan. Proses lagi smoothie sampai semua potongan es dan buah tercampur dengan baik. Ketika blender dimatikan , Anda mungkin perlu menggunakan spatula untuk memindahkan setiap potongan buah atau es dari pisau blender itu.

Smoothie terbaik bila dinikmati segera setelah dimixer. Jika Anda membuat smoothie yang ternyata terlalu tipis atau terlalu tebal, menyempurnakannya sangat mudah. Tambahan sedikit susu atau jus buah dapat mengencerkan campuran, sedangkan menambahkan lebih banyak buah dan potongan es dapat membantu membuatnya bertambah tebal.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...