Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Café Glace: Resep Es Kopi yang Nikmat dan Menyegarkan



Café glace adalah minuman kopi segar yang menggabungkan sejumlah elemen untuk menghasilkan minuman berbusa nan lezat. Es kopi ini sangat ideal untuk menjemput sore atau sebagai minuman yang dinikmati setelah makan malam. Banyak kedai kopi menawarkan beberapa jenis minuman kopi yang disebut café glace, tetapi juga memungkinkan untuk membuat minuman ini di rumah.

Untuk membuat café glace di rumah, yang dibutuhkan adalah blender dapur dan bahan-bahan sederhana. Tentu saja, bahan utama minuman ini adalah kopi. Tergantung pada preferensi, minuman dapat dibuat menggunakan kopi yang baru diseduh atau kopi instan. Namun, banyak orang yang telah mencoba mengatakan bahwa menggunakan kopi instan memberikan tekstur yang lebih menyenangkan dan rasa yang lebih kuat.

Resep dasar café glace adalah dua sendok teh kopi instan. Satu sendok teh gula atau pemanis buatan dalam jumlah yang setara dapat ditambahkan ke kopi instan. Dua sendok makan air hangat digunakan untuk melembabkan dan melarutkan gula dan kopi ke dalam cairan kental yang akan berfungsi sebagai dasar untuk minuman. Selanjutnya, enam sampai delapan ons susu ditambahkan ke kopi dan setelah itu ditambahkan pula larutan gula. Susu dapat berupa whole milk atau rendah lemak sesuai selera. Bagi orang-orang yang menghindari produk susu, susu kedelai atau susu beras dapat digunakan sebagai pengganti.

Campuran ditempatkan ke dalam blender, kemudian ditambah satu sendok teh vanili. Untuk menambahkan rasa dan warna ekstra, satu sendok teh coklat atau sirup rasa lainnya dapat ditambahkan. Sebagai bahan akhir, tambahkan beberapa es batu. Dengan ukuran es batu standar, enam sampai delapan cube biasanya sudah cukup.

Tutup blender, haluskan semua bahan sampai es sepenuhnya hancur dan lapisan berbusa muncul di bagian atas café glace. Proses ini tidak boleh lebih dari 30-45 detik. Tuang minuman ke dalam cangkir kopi atau mug, atau gelas bening berisi es batu secukupnya dan sajikan segera.

Menyiapkan café glace di rumah sangat murah, dan dapat menambah sentuhan elegan setelah selesai makan malam. Karena dibuat dengan bahan-bahan yang biasa ditemukan di hampir semua dapur, bahkan para pemula dapat membuat es kopi yang akan menyenangkan bagi tamu dan anggota keluarga yang lainnya ini.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...