Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Berbagai Macam Bahan Smoothie



Smoothie adalah minuman yang dibuat dengan memadukan berbagai bahan, paling sering buah-buahan, sayuran, cairan dan sejumlah es. Hasilnya adalah sesuatu yang mirip milkshake, tetapi minuman ini dimaksudkan untuk lebih sehat dibandingkan shake kebanyakan dan sering dikonsumsi sebagai sarapan. Bahan tambahan, seperti bubuk protein dan gandum, tidak ditujukan untuk memperbaiki rasa atau tekstur tapi untuk meningkatkan nilai gizi smoothie.

Buah lunak yang akan tercampur menjadi potongan-potongan kecil di dalam food processor atau blender sering digunakan sebagai bahan smoothie. Pilihan buah yang umum berkisar dari berry, pisang dan apricot, dan juga nanas dan pepaya sebagai buah-buahan tropis. Semangka, melon dan aneka melon lainnya dengan kadar air yang tinggi memungkinkan seseorang untuk menggunakan lebih sedikit air untuk membuat smoothie. Apel, persik, plum dan pir adalah opsi buah-buahan yang mungkin harus dipotong-potong sebelum menambahkannya ke blender.

Sayuran adalah bahan smoothie yang kurang umum, tetapi mengandung persentase air yang tinggi dan cocok untuk dimasukkan dalam resep smoothie. Alpukat, bayam dan tomat berbaur dengan mudah dengan bahan smoothie lainnya. Seseorang juga dapat mencampurkan paprika, wortel dan seledri menjadi smoothie sayuran dengan dicincang halus atau dipotong-potong sebelum mereka ditambahkan. Seseorang juga dapat menggunakan selada, lobak, dan mentimun sebagai bahan smoothie.

Jus buah merupakan salah satu bahan campuran smoothie yang paling umum. Lainnya termasuk pilihan reguler, kedelai atau susu almond dan buttermilk, dan semua yang membantu dalam menciptakan konsistensi smoothie yang kental. Ketika seseorang mempersiapkan smoothie menggunakan sayuran, profil rasa sayuran menentukan pilihan bahan campuran. Buttermilk dan jus sayuran seperti wortel, seledri atau bit cenderung melengkapi rasa sayuran yang sering ditemukan dalam smoothie.

Selain menggabungkan buah-buahan, sayuran dan bahan campuran, seseorang dapat melengkapi nutrisi bahan utama dengan berbagai cara. Yogurt merupakan pilihan umum. Bahan ini meningkatkan kandungan protein, vitamin dan mineral smoothie, dan juga membantu untuk membuat minuman menjadi krimi. Bubuk protein, tepung gandum, dan gandum adalah bahan penambah gizi lainnya yang dapat digunakan sebagai bahan smoothie.

Anda bisa pula menggunakan bubuk smoothie yang tersedia di toko ritel, mengurangi waktu penyiapan total dan memungkinkan seseorang untuk menyiapkan smoothie dengan tingkat kandungan gizi yang diinginkan. Seseorang dapat langsung menggunakan air sebagai bahan pencampur, karena bubuk smoothie sudah berisi bubuk jus, susu atau yogurt yang akan dilarutkan oleh air.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...