Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Berbagai Macam Alternatif Kafein yang Terbaik



Beberapa alternatif kafein bisa mencakup berbagai jenis teh herbal sepeti licorice dan yerba mate. Seseorang yang sangat bergantung pada efek kafein agar tetap terjaga bisa juga mendapatkan efek yang sama dari metode alami lainnya, seperti mandi dan makan makanan yang manis. Dan mungkin juga akan bermanfaat bagi seseorang bila mengambil istirahat pendek, tidur siang 20 menit sebagai upaya untuk mengisi ulang tingkat energi tubuh. Meskipun teh hitam memang mengandung kafein, minuman ini mengandung jauh lebih sedikit kafein dibandingkan kopi dan mungkin dapat membantu seseorang merasa waspada tanpa semua efek samping negatif dari minuman tinggi kafein.

Ada banyak teh yang mengandung berbagai herbal yang bisa disebut sebagai alternatif kafein karena mereka meniru efek samping kafein yang banyak dicari, seperti kemampuan untuk tetap terjaga dan waspada secara mental. Teh licorice sering dianggap memiliki efek merangsang pada kelenjar adrenal tubuh. Yerba mate, yang merupakan minuman yang sangat populer di Amerika Selatan dan terbuat dari daun kering tanaman dengan nama yang sama, dianggap berguna untuk memberikan energi ekstra. Beralih ke kopi tanpa kafein atau teh hitam juga dapat membantu, karena, meskipun kafein masih hadir di kedua minuman tersebut, mereka berada pada tingkat yang jauh lebih rendah yang biasanya dianggap tidak berbahaya.

Seseorang bisa kesulitan ketika mencoba menyapih dirinya dari kafein bila kafein digunakan untuk alasan agar tetap terjaga, tetapi ada beberapa alternatif alami yang dapat membantu, dan ini tidak dalam bentuk minuman. Ketika waktu tidur sudah dekat dan tidak diinginkan, mandi singkat mungkin membuat seseorang terjaga sedikit lebih lama. Makanan manis juga cenderung memberikan asupan energi yang cepat, meskipun taktik ini harus digunakan secara minimal untuk menghindari kemungkinan dampak pada berat badan. Ide lain adalah dengan tidur siang selama sekitar 20 menit jika merasa lelah. Dua puluh menit biasanya cukup untuk membuat seseorang tetap terjaga untuk beberapa saat lagi, tapi jam alarm harus di-setting agar tidur siang tidak terlalu panjang.

Ada banyak manfaat kafein bila dikonsumsi dalam jumlah moderat. Kebanyakan, seseorang terlalu banyak mengkonsumsi kafein melalui kopi dan minuman energi, dan hal ini dapat memberikan efek berbahaya alih-alih efek positif. Seiring waktu, tekanan darah tinggi, gula darah tinggi, dan meningkatnya kegelisahan mungkin terjadi akibat asupan rutin kafein yang berlebih. Menggunakan alternatif kafein dapat membantu bagi seseorang guna menendang kebiasaan buruk ini untuk selamanya.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...