Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Berbagai Jenis Topping Coffee Cake



Topping streusel
Coffee cake adalah penganan yang biasanya disajikan dengan kopi atau teh. Meskipun kue-kuean dapat disebut coffee cake jika memiliki rasa kopi, istilah ini biasanya mengacu pada kue yang dirancang untuk dimakan sebagai sarapan atau disajikan dengan kopi. Ada banyak ragam rasa ‘toppingcoffee cake yang bisa dipilih, mereka dapat berupa finishing olesan tipis, taburan gula bubuk, atau beberapa jenis streusel.

Topping untuk coffee cake bisa berupa olesan pemanis. Olesan pemanis secara tradisional dibuat dengan mencampurkan gula bubuk, susu dan bahan-bahan perasa khusus. Bahan ini umumnya dituangkan atau dioleskan di atas kue. Frosting tebal seperti buttercream frosting atau royal icing yang mengeras umumnya tidak digunakan sebagai topping coffee cake. Seseorang bisa saja menggunakan berbagai jenis frosting, dan tentu saja mereka lezat, tapi ini bukan cara tradisional untuk menyajikan coffee cake.

Coffee cake mungkin tak memerlukan topping berlebihan. Sebagian kue begitu lembab dan beraroma sehingga taburan gula bubuk cukup untuk di atas kue. Coffee cake yang sangat basah sudah sangat manis dan sering dimakan tanpa topping sama sekali. Terkadang kue yang dimakan tanpa topping disebut sebagai kue camilan.

Salah satu jenis topping coffee cake yang paling umum dikenal sebagai streusel. Ini adalah bahan remah yang biasanya mengandung tepung, mentega dan gula. Kacang cincang kadang-kadang ditambahkan untuk membuat streusel kacang.  Membuat coffee cake streusel umumnya tidak memerlukan waktu memasak tambahan karena streusel biasanya ditambahkan ketika kue masuk ke dalam oven. Bahan-bahan harus dicampur bersama-sama untuk membentuk adonan remah yang ditaburkan di atas adonan kue.

Topping coffee cake yang dioleskan atau ditaburkan hampir tidak pernah ikut dipanggang, topping ini biasanya dituangkan pada kue telah didinginkan untuk mencegah pelelehan atau penipisan yang terlalu banyak.

Rasa topping untuk coffee cake umumnya dicocokkan dengan kue tersebut dalam beberapa cara. Kue yang mengandung buah dapat diberi topping olesan yang memiliki rasa yang padu, misalnya, seperti olesan jeruk untuk kue jeruk dan cranberry atau olesan kayu manis untuk kue apel-kayu manis. Olesan vanilla yang dibuat dari gula, air dan ekstrak bubuk vanili biasanya berpadu dengan baik dengan rasa apapun. Streusel atau taburan gula bubuk juga cenderung berpadu dengan baik pada hampir semua jenis coffee cake.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...