Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Berbagai Jenis Stimulan Alami



Stimulan alami adalah zat stimulan yang terbentuk di alam. Stimulan adalah zat yang mempengaruhi sistem saraf pusat dan meningkatkan aktivitas otak pada manusia dan hewan, meningkatkan tingkat kewaspadaan dan energi, serta meningkatkan mood. Kafein, efedrin, dan nikotin adalah beberapa jenis stimulan yang paling umum. Stimulan alami lainnya termasuk ginseng, guarana, dan ginkgo.

Kafein merupakan salah satu stimulan alami yang paling terkenal. Kafein adalah bahan kimia yang secara alami terdapat dalam kopi, teh, dan kacang kola. Kafein merangsang sistem saraf pusat. Bahan ini juga bertindak seperti diarrhetic, meningkatkan aliran urin serta relaksasi otot-otot halus. Kafein adalah zat adiktif dan harus dikonsumsi dalam jumlah moderat.

Ephedrine adalah stimulan alami lainnya. Zat ini diekstrak dari tanaman Ephedra equisetina, umumnya ditemukan dalam suplemen herbal untuk menurunkan tekanan darah, meredakan asma, dan mengobati hidung tersumbat. Ephedrine merupakan bahan alami, tetapi sangat mirip dengan methamphetamine, produk manufaktur, stimulan ilegal yang sangat adiktif. Namun, ephedrine mempengaruhi sistem saraf pusat jauh lebih rendah dari methamphetamine.

Nikotin juga merupakan stimulan alami. Zat ini adalah obat alami yang sangat adiktif, ditemukan dalam tanaman tembakau. Stimulan ini berefek cepat, dengan segera meningkatkan denyut jantung dan tekanan darah. Nikotin paling sering ditemukan dalam rokok dan cerutu, serta tembakau yang dikunyah, tetapi juga tersedia dalam bentuk permen.

Ginseng adalah stimulan alami yang populer. Ginseng Asia dan Amerika yang paling umum digunakan dari beberapa jenis ginseng yang ada, meskipun strand Asia disebut-sebut sebagai yang paling efektif. Ginseng ditemukan dalam bentuk akar ginseng, dikeringkan dan digunakan untuk membuat kapsul, teh, dan krim. Zat ini digunakan sebagai stimulan dan juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Ramuan ginseng juga telah dikenal sebagai herbal untuk menurunkan tekanan darah dan kadar glukosa darah.

Stimulan alami juga mencakup guarana. Bahan ini berasal dari tanaman guarana, asli Brasil, dan paling sering ditemukan pada soda. Ia memiliki rasa manis yang unik, sehingga dibutuhkan lebih sedikit gula tambahan pada produk guarana. Efek stimulan herbal ini mirip dengan kafein.

Ginkgo, juga dikenal sebagai ginkgo biloba, adalah stimulan alami yang terkenal. Sifat stimulan tanaman ini disebut-sebut bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi dan fungsi otak. Banyak dokter merekomendasikan suplemen ginkgo untuk mencegah masalah memori dan konsentrasi yang terkait dengan usia. Bahan ini juga dipercaya dapat meredakan stres, meningkatkan kewaspadaan, dan berfungsi sebagai antioksidan kuat. Sebuah studi di Eropa mengungkapkan bahwa ginkgo efektif 50 persen dalam memperbaiki kegagalan ereksi.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...