Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Berbagai Jenis Smoothie Rendah Lemak



Smoothie adalah cara cepat dan mudah untuk menyajikan buah, serat, kalsium, dan nutrisi lainnya ke dalam makanan yang dapat diminum. Bukan saja mudah disiapkan, namun juga lezat karena rasa manis krim mereka. Pada kenyataannya, smoothie bisa menjadi lumbung kalori dan lemak. Untungnya, smoothie bisa dibuat rendah lemak dari bahan susu rendah lemak, kedelai, almond, atau santan atau bahan pencampur lain, seperti serbat atau yogurt, sebagai pilihan.

Cara termudah untuk menghindari lemak pada smoothie adalah dengan menggunakan bahan-bahan yang kandungan lemaknya telah dipangkas habis sebanyak mungkin tanpa mengorbankan rasa. Beberapa orang telah terbiasa minum susu tanpa lemak dengan tidak ada masalah, tetapi yang lain mendapati susu dengan lemak serendah 1% atau 2% masih terasa lezat. Secara bertahap menggantikan susu dengan versi tanpa lemak tidak akan terasa jika smoothie juga mengandung sesendok yogurt atau kefir. Hanya dalam satu atau dua minggu, smoothie yang  dibuat dengan susu tanpa lemak rasanya akan tetap terasa enak.

Beberapa orang tidak suka susu, dan dalam dunia smoothie, hal ini tetap oke karena ada banyak pilihan lain. Nanas, stroberi, apel, atau buah lain yang dikombinasi dengan air dan sejumlah serpihan es menghasilkan semangkuk buah yang lezat untuk dihirup. Percikan madu atau sedikit pemanis alami akan membantu mencerahkan rasa, dan beberapa pecinta smoothie sering menambahkan satu atau dua tetes vanili atau ekstrak almond serta air lemon atau jeruk nipis.

Pilihan non-susu lainnya adalah kedelai tanpa pemanis atau susu almond dengan kadar lemak rendah. Sebuah cara cerdas untuk membuat smoothie yang  nikmat  adalah dengan menambahkan pisang beku ke blender. Bahkan mereka yang bukan penggemar pisang akan merasakan hal ini menambah tekstur  krimi pada smoothie. Selain pisang, nanas dan mangga serta sedikit ekstrak kelapa akan memberikan citarasa tropis di smoothie rendah lemak ini.

Smoothie rendah lemak yang dibuat dengan yogurt atau kefir mengandung kalsium tinggi dan rasa yang lezat. Buah lembut seperti peach atau raspberry merupakan tambahan yang baik untuk smoothie. Beberapa orang juga senang menambahkan sedikit gandum atau kacang cincang.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...