Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Berbagai Jenis Makanan Rendah Lemak



Ada berbagai jenis makanan yang rendah lemak di pasaran, baik sebagai produk komersial atau produk alami. Pemanis, perasa, bumbu, dan produk susu yang rendah dan bebas lemak tersedia di toko-toko kelontong. Selain itu, buah-buahan dan sayuran cenderung rendah lemak. Banyak jenis daging yang mengandung lemak tinggi, seperti daging dada ayam, tenderloin, dan sea food yang mungkin sudah diolah sehingga menjadi bagian integral dari makanan rendah lemak. Meskipun makanan rendah lemak memberi manfaat dalam menurunkan berat badan dan bagus untuk kesehatan jantung, jenis makanan ini belum tentu rendah kalori, gula, atau natrium.

Sebagian besar produk komersial yang mengandung lemak diberi keterangan pada label nutrisi. Informasi mengenai status “makanan rendah lemak” bahkan mungkin tercantum pada label depan, digunakan sebagai strategi pemasaran produk. Ini sering terjadi pada produk dressing rendah lemak atau bebas lemak, bumbu, yogurt, keju, dan lainnya.

Susu umumnya tidak dianggap sebagai makanan yang rendah lemak. Namun, beberapa produk susu bisa diproduksi agar menjadi rendah lemak atau benar-benar bebas lemak. Es krim dan yogurt tanpa lemak juga tersedia di pasar. Selain itu, susu tanpa lemak sering lebih direkomendasikan di atas susu rendah lemak ketika seseorang sedang menjalankan diet rendah lemak.

Beberapa jenis daging dapat terdaftar dalam kategori makanan yang rendah lemak. Secara umum, daging merah cenderung tinggi lemak. Tapi sering pula kandungan lemak tercantum pada label steak dan daging giling. Sebuah paket daging giling yang diberi label "95/5", yang mengacu pada persentase daging dan lemak, sebenarnya rendah lemak.

Biasanya, dada ayam tanpa kulit merupakan daging pokok bagi orang yang ingin makan makanan yang rendah lemak. Produk makanan laut kalengan, seperti tuna, kepiting, atau ikan sarden, mungkin juga rendah lemak. Produk tersebut kemungkinan besar akan dikemas dalam air atau semacam cairan asam. Produk hasil laut kalengan yang dikemas dalam minyak, meskipun sering dianggap lebih beraroma, cenderung lebih tinggi lemak.

Buah dan sayuran seringkali merupakan makanan yang rendah lemak, bahkan seringkali bebas lemak. Beberapa sayuran, seperti alpukat, yang tinggi lemak tak jenuh, yang dianggap sehat, tetapi mereka tetap saja merupakan lemak. Buah-buahan dan sayuran kaleng sering kali juga rendah lemak jika dibandingkan dengan sayuran segar. Beberapa buah-buahan dan sayuran kaleng dapat dikemas dalam minyak, yang menambahkan sedikit kandungan lemak.

Ada perbedaan antara makanan rendah lemak dan makanan rendah kalori. Seringkali, makanan tinggi lemak lebih tinggi kalori, tapi ini tidak selalu terjadi. Beberapa produk komersial rendah lemak mungkin memiliki kadar gula tinggi, yang menambahkan kalori ekstra. Perasa seperti saus tomat, mustard, margarin, dan selai mungkin juga rendah lemak atau bebas lemak, namun mungkin mengandung natrium atau gula tingkat tinggi.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...