Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Apakah Latte Itu?



Menjamurnya kedai kopi waralaba ke Amerika, dan dunia, telah membuat latte menjadi kata yang populer. Seperti halnya bahasa slang, kata ini adalah versi singkat dari aslinya, yaitu cafellatte, kopi dan susu. Nama latte sendiri adalah bahasa Italia untuk "susu." Secara tradisional, latte adalah kopi dengan kekuatan ganda, dibuat di moka pot, dengan menuangkan susu steam. Di Italia, latte dianggap sebagai minuman sarapan. Berbagai macam kopi dan teh yang tersedia sebagai latte, baik panas maupun  dingin, dan tersedia untuk diminum sepanjang hari.

Latte, cappuccino, macchiato, dan espresso dianggap sebagai bagian dari menu kopi yang paling mendunia. Namun, di kedai kopi waralaba, minuman ini sebagian besar telah di-Amerikanisasi. Sampai saat ini, kebanyakan barista di Italia dan negara-negara Eropa lainnya menyajikan gaya minuman kopi yang sangat berbeda. Latte memiliki lebih banyak susu dan lebih sedikit busa dibandingkan cappuccino.

Meningkatnya biaya pada rantai niaga kedai kopi populer telah memperkenalkan minuman baru, yang tidak secara resmi tercantum pada menu. Ghetto latte mungkin saja salah satu yang paling dibenci, setidaknya oleh barista. Minuman ini hanya terdiri dari dua atau tiga espresso shot, diberi es, dan tidak mengandung air. Pelanggan kemudian menambahkan krim dan bahan tambahan, seperti gula, dari tempat bahan tambahan gratis yang disediakan. Penghematan oleh pelanggan dengan membuat sendiri “latte” ini dapat mencapai 50% dari ukuran latte yang sama.

Meskipun kopi latte sangat populer, teh tidak boleh ditinggalkan. Chai sangat populer sebagai latte. Meskipun chai latte mulai diangkat saat ini, mereka sebenarnya telah ada untuk waktu yang lama. Di India, beberapa bagian Afrika, dan bagian lain dunia, chai terbuat dari rempah-rempah dan teh hitam yang kuat dan diberi susu dan gula tipis.

Jika Anda membuat latte di rumah, ingatlah untuk pertama-tama menuangkan susu dan kemudian menambahkan kopi di akhir. Mengukus atau memanaskan susu sebelum Anda menambahkan kopi akan mencegah pengentalan serta menjaga kopi atau teh tetap panas.

Memulai hari dengan minuman ini bisa menjadi sebuah momen spesial.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...