Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Apakah Kopi Rendah Asam Itu?



Kopi rendah asam adalah jenis kopi yang ketika diseduh secara normal, akan menghasilkan angka 5.0 atau lebih pada skala pH - skala konsentrat ion hidrogen komparatif yang mengidentifikasi asam dan basa cairan- . Asam dalam kopi dapat dikurangi saat proses roasting atau saat penyeduhan minuman, dan penelitian menunjukkan metode ini dapat mengurangi asam antara 25% hingga 67% tanpa mempengaruhi rasa atau aroma kopi. Beberapa perusahaan saat ini menawarkan biji kopi rendah asam dalam berbagai rasa. Kopi rendah asam dianggap sangat bermanfaat bagi penderita refluks asam atau masalah pencernaan.

Kopi reguler cenderung cukup asam, sehingga meningkatkan produksi kadar asam lambung dan menurunkan tekanan pada sfingter esofagus. Keadaan ini dapat mengiritasi lambung dan menyebabkan atau memperburuk gangguan pencernaan, mulas, dan gejala refluks asam. Kopi rendah asam mencegah peningkatan asam lambung dan penurunan tekanan esofagus, menghentikan proses ini pada sumbernya. Iritasi lambung menjadi sangat berkurang, sehingga mengurangi ketidaknyamanan pada pencernaan.

Metode pertama untuk memproduksi kopi rendah asam ialah menggunakan teknik roasting khusus yang dirancang untuk mengurangi asam sebanyak 25% tanpa efek negatif pada rasa. Dua produsen kopi rendah asam di USA yang paling menonjol adalah Hevla dan Puroast. Hevla menggunakan metode tekanan uap tinggi dan proses vakum, dilakukan ketika biji kopi masih hijau. Ini mengurangi terbentuknya konten asam saat proses roasting kopi. Puroast juga menggunakan proses alami yang tidak menggunakan aditif.

Puroast telah mensponsori penelitian ilmiah tentang penggunaan kopi rendah asam. Penelitian yang dilakukan oleh University of California di Davis menunjukkan bahwa merek Puroast mengandung setidaknya 50% tingkat asam dibandingkan merek lain. Riset konsumen menyimpulkan 90% dari orang yang mengkonsumsi kopi ini terbantukan dari ketidaknyamanan gejala gastrointestinal.

Metode lain untuk membuat kopi rendah asam dapat dilakukan dengan menyeduh kopi dalam keadaan dingin, namun ini memakan waktu. Metode ini bisa menggunakan kopi bubuk biasa, dan beberapa produsen mengklaim hasil penyeduhan dingin mencapai hingga 67% lebih sedikit asam. Bubuk kopi ditambahkan ke air dingin dan dibiarkan selama 12 jam, seringkali semalaman. Ketika dituang, dihasilkan konsentrat dapat diolah menurut selera dengan menambahkan air panas atau es. Coffee maker khusus yang menyeduh kopi dalam keadaan dingin juga tersedia.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...