Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Apakah Kopi Mocha Itu?



Biji kopi mocha
 Sering dikenal sebagai kopi tertua yang dibudidayakan di dunia, mocha adalah biji kopi pilihan yang sangat kuat dan sedikit pahit. Nama untuk minuman ini berasal dari nama pelabuhan di Yaman, Mocha, yang mana kopi diperkirakan pertama kali diekspor dari tempat tersebut. Dewasa ini, kata mocha biasanya digunakan untuk merujuk pada suatu jenis minuman berbasis kopi.

Minuman Kopi
Di banyak bagian dunia, mocha merujuk pada biji kopi dengan rasa yang unik yang membedakannya dari biji kopi lainnya. Banyak minuman kopi menggunakan biji kopi ini sebagai bagian dari resep dasar, serta menyertakan kata mocha padanya. Misalnya, mocha latte merupakan kombinasi kopi yang diseduh dari biji tersebut, ditambah sedikit sirup atau bubuk cokelat, dan topping susu steam. Semenjak minuman ini semakin populer, banyak orang masih menyebutnya dengan nama ini, bahkan ketika biji kopi jenis lainnya digunakan untuk membuat kopi mocha.

Dengan menggunakan resep dasar dari kopi dan cokelat, beragam minuman telah muncul dalam beberapa tahun terakhir. Swiss mocha merupakan minuman kaya rasa yang menggunakan cokelat Swiss dalam resepnya, sedangkan suisse mocha sering merujuk pada minuman yang dibuat dari bubuk cokelat. Banyak orang menikmati jenis minuman ini baik panas atau dingin, dan membeli mereka praseduh di sejumlah supermarket.
Secangkir mocha latte

Penyiapan Minuman
Bahkan tanpa mesin khusus, minuman ini cukup mudah untuk dibuat di rumah. Biasanya dibutuhkan coffee maker, sehingga seseorang dapat membuat seteko kopi, yang sedikit lebih kuat dari biasanya. Meskipun biji kopi mocha dapat digunakan, ini tidak benar-benar penting, dan si pembuat hanya perlu menambahkan kopi dengan sirup cokelat atau campuran cokelat panas. Dia kemudian dapat memberikan topping minuman ini dengan susu yang dipanaskan dan berbusa, meskipun hal ini bukan suatu keharusan.

Asal dan Budidaya
Produksi dan pengiriman biji mocha dimulai pada abad ke-17, dan segera menyebar ke berbagai wilayah di dunia. Pada pertengahan abad ke-19, produk ini didistribusikan dari beberapa pelabuhan besar lainnya, termasuk pelabuhan Aden di sepanjang Semenanjung Arab. Dewasa ini, biji kopi mocha dibudidayakan di sejumlah negara, dan didistribusikan dari berbagai lokasi.

Menanam kopi untuk menghasilkan biji kopi mocha biasanya melibatkan budidaya sepenuh hati pada pertanian kecil. Pertanian biasanya terletak di iklim yang ideal yang ditemukan di daerah pegunungan. Petani sering membuat terasering di sisi gunung dalam rangka untuk menyediakan lingkungan yang terkendali dan ideal untuk biji kopi ini.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...