Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Apakah Ghetto Latte Itu?



Condiment bar
Pelanggan tetap kedai kopi seperti Starbucks akan menyadari bahwa bahan tambahan seperti sirup dan susu steam dapat meningkatkan harga minuman secara signifikan. Misalnya, secangkir kopi americano harganya bisa mencapai lebih dari $ 5 USD jika pelanggan memilih espresso dengan tambahan susu steam. Pelanggan yang menginginkan kopi lebih murah dapat melakukan trik yang dikenal dengan ghetto latte atau poor man’s latte.

Ghetto latte merupakan cara minum kopi dengan murah. Seseorang dapat memesan kopi yang murah, seperti segelas tinggi americano espresso tanpa tambahan susu atau es kopi tanpa tambahan lainnya. Hasilnya adalah kopi dalam ukuran yang lebih besar dengan harga murah. Setelah pelanggan menerima minuman ini, ia pergi ke condiment bar (pelengkap kopi gratis) dan menambahkan creamer atau menuangkan banyak krim atau susu. Minuman yang dihasilkan ini disebut ghetto latte (latte si miskin) oleh barista dan manajer toko yang kesal.

Meskipun meracik ghetto latte secara teknis tidak ilegal, tindakan ini bisa dianggap sebagai eksploitasi sistem. Condiment bar di sebagian besar kedai kopi dirancang untuk menservis pelanggan yang membutuhkan bahan tambahan insidental seperti pemanis, creamer dan perasa. Creamer atau susu tidak dimaksudkan untuk menjadi alternatif gratis bagi mereka yang menginginkan minuman latte.

Beberapa pelanggan yang ingin membuat ghetto latte akan tersinggung jika pasokan creamer gratis tidak tersedia.

Yang lain mungkin memesan secangkir es kopi dasar dan meminta banyak tambahan krim dan potongan es gratis. Banyak barista yang menyadari praktek ghetto latte, tetapi merasa telah mengantisipasi hal ini sebelumnya.

Namun, kedai itu sendiri mungkin kehilangan banyak uang dari praktek ini, dan pelanggan lain mungkin dirugikan karena harga yang lebih tinggi jika terlalu banyak pelanggan yang membuat ghetto latte bukannya memesan minuman yang lebih kecil atau lebih murah.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...