Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Apakah Cokelat Bebas Kafein Itu?



Cokelat bebas kafein adalah cokelat yang sebagian besar kandungan kafeinnya telah dihilangkan. Kafein secara alami merupakan bagian dari biji kakao, asal dari semua produk cokelat. Persentase kafein yang ditemukan dalam cokelat sebagian besar bervariasi menurut varietas dan juga produsen yang membuatnya. Namun, dibandingkan dengan kopi, cokelat cukup rendah kafein. Kafein yang terkandung dalam cokelat bar 2-ons lebih rendah dibandingkan secangkir kopi tanpa kafein.

Kafein merupakan alkaloid yang ditemukan secara alami dalam biji, buah dan daun dari beberapa jenis tanaman. Kafein adalah stimulan psikoaktif, yang berarti bahwa ia bereaksi dalam sistem saraf, menyebabkan perubahan suasana hati dan persepsi. Biji cokelat secara alami mengandung kafein. Karena efek samping dari kafein yang dihindari oleh sebagian orang, cokelat bebas kafein cukup diminati.

Jumlah kafein bervariasi menurut jenis cokelat yang dipilih. Jadi meskipun tidak ada cokelat bebas kafein, pasti ada beberapa jenis cokelat yang memiliki lebih sedikit kandungan kafein dibandingkan yang lain. Cokelat yang tanpa pemanis atau semi-manis biasanya mengandung sekitar 5 sampai 10 miligram kafein per ons. Kafein dalam cokelat yang ditambah susu biasanya berjumlah sekitar 5 miligram atau kurang per ons. Semakin gelap cokelat, umumnya kafein hadir dalam persentase yang lebih tinggi.

Bagi mereka yang kesulitan mencari cokelat bebas kafein, alternatif yang paling populer dan terkenal dari cokelat adalah carob, yang tidak mengandung kafein. Sebelum diolah, carob menyerupai kacang polong. Setelah diolah, produk ini dijual dalam bentuk bubuk, yang dapat langsung menggantikan cokelat dalam resep masakan. Carob juga dapat dibuat menjadi permen dan chips carob, yang dapat digunakan untuk mengganti chips cokelat yang berkafein.

Salah satu alasan cokelat bebas kafein banyak diminati adalah manfaat kesehatan yang berasal dari cokelat tersebut. Kakao memiliki hampir dua kali lebih banyak antioksidan dibandingkan anggur merah dan sampai tiga kali lipat dibandingkan yang ditemukan dalam teh hijau yang sudah populer sebagai sumber antioksidan. Cokelat hitam, yang paling banyak mengandung kafein per porsi, juga paling banyak mengandung antioksidan. Mengkonsumsi cokelat dalam jumlah sedang juga disebut-sebut baik bagi jantung Anda. Cokelat juga menurunkan tekanan darah dan kolesterol.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...