Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Apakah Carafe Itu?



Carafe
Carafe adalah wadah hias yang dirancang untuk menampung minuman panas atau dingin. Ada banyak variasi pada desain dasar, mulai dari carafe kaca polos untuk air hingga yang memiliki isolasi termal untuk wadah kopi. Perangkat ini berkaitan erat dengan decanter, yang dirancang khusus untuk minuman beralkohol. Banyak toko peralatan dapur dan rumah yang menjual carafe.

Carafe yang sangat sederhana adalah wadah dengan bagian bawah berbentuk lebar yang sempit di leher serta bibir yang kembali lebar. Cairan dituangkan ke dalam wadah, yang dibawa ke meja untuk disajikan. Para tamu bisa langsung minum dari carafe, atau minuman dapat dituangkan ke cangkir mereka. Banyak restoran, misalnya, menyiapkan carafe kaca berisi air di atas meja sehingga pengunjung dapat minum jika membutuhkan. Yang lebih murah, carafe plastik, juga dapat digunakan.

Seringkali, carafe dihiasi dengan ornamen, warna, atau desain yang indah. Desain mungkin dimaksudkan untuk tema tertentu, atau mencerminkan brand sebuah restoran atau perusahaan. Seringkali, carafe berwarna bening atau transparan, memungkinkan orang untuk melihat minuman di dalamnya.

Dalam banyak hal, carafe dapat digunakan sebagai botol anggur. Anggur biasanya dituang untuk memungkinkan mereka “bernapas”, dan agar sedimen dalam anggur mengendap ke bawah. Anggur putih umumnya tidak dituang, karena mereka tidak matang sebagaimana pada anggur merah.
Thermal coffee carafe
Carafe terisolasi biasanya memiliki lapisan kaca internal dan lapisan luar dari plastik atau logam, dikelilingi oleh kantong udara. Minuman panas atau dingin yang dituangkan ke dalam wadah tersebut akan mempertahankan suhu mereka. Pada carafe yang terisolasi, biasanya dipasang penutup untuk memastikan suhu tetap stabil, sedangkan yang lain dilengkapi dengan pompa di atasnya. Pompa di atas wadah disebut juga airpot.

Ketika mencari carafe, calon pengguna harus menentukan apa kebutuhan mereka. Carafe terisolasi yang mempertahankan suhu kemungkinan akan lebih mahal dibandingkan yang dari kaca polos. Carafe untuk pesta anak-anak dan acara santai lainnya mungkin harus terbuat dari plastik, sementara pesta formal bisa terbuat dari kaca atau kristal. Carafe dengan dekorasi harus cocok dengan perangkat lainnya.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...