Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Apa Saja Pekerjaan Seorang Bartender?



Tergantung pada sifat pekerjaan, seorang bartender bisa memiliki sejumlah tanggung jawab, dan yang paling utama tentu saja menyiapkan dan menyajikan minuman beralkohol. Bartender mungkin pula mengatur stok dengan melakukan inventarisasi dan memesan minuman beralkohol pada tingkat yang sesuai. Bartender mungkin juga harus menyiapkan hiasan minuman berupa irisan buah atau buah tusuk. Bartender yang bekerja sendiri mungkin juga harus menyediakan kebutuhan barang penunjang seperti serbet, sedotan dan payung minuman.

Jika bartender merupakan bagian dari tim, maka orang lain dapat ditugaskan untuk melakukan penyiapan hiasan dasar dan tugas pemasok lainnya. Seorang manajer makanan dan minuman mungkin bertanggung jawab dalam pengendalian dan pemesanan persediaan, sehingga membuat bartender bebas berkonsentrasi untuk menciptakan campuran minuman, melayani order dan berinteraksi dengan pelanggan. Seorang bartender sering dianggap sebagai "wajah " bisnis, sehingga ia sering kali diharapkan mampu mengelola suasana hati dan tingkat energi di ruangan.

Bartender umumnya akan menghabiskan waktunya bolak-balik antara tempat penyiapan minuman dan area bar tempat pelanggan memesan minuman. Seorang bartender mungkin harus menagih pelanggan atas setiap minuman yang diorder, atau ia mungkin membuka account terbuka yang disebut tab, yang mana pelanggan harus membayar di akhir malam.

Seorang bartender berlisensi juga memiliki tanggung jawab untuk menjamin aturan keamanan, yang umumnya berarti mengenali ketika seorang pelanggan telah mabuk. Bartender bisa memiliki tanggung jawab atas tindakan pelanggan yang mabuk, sehingga mereka sering kali berhenti melayani pelanggan yang menunjukkan tanda-tanda mabuk. Seorang bartender dapat memanggil taksi untuk mengantarkan ke rumah pelanggan yang mabuk tersebut. Salah satu tanggung jawab seorang bartender berlisensi yang paling penting adalah mengetahui kapan harus berhenti melayani pelanggan dan menegakkan keputusan itu tanpa perkecualian.

Setelah sift selesai, seorang bartender mungkin diminta untuk melakukan tugas umum bersih-bersih seperti mencuci gelas, membuang sampah, restocking lemari pendingin dan mengelap daerah bar. Banyak bartender menerima upah per jam yang dilengkapi dengan tip, sehingga mereka akan sering menghabiskan sebagian besar waktu kerja mereka dengan bergerak cepat dari pelanggan ke pelanggan untuk melayani lebih banyak pesanan. Pekerjaan bartender bisa sangat menuntut fisik jika bekerja di sebuah klub malam atau restoran populer, tetapi juga bisa sangat menarik jika sedang bekerja di pesta pernikahan pribadi atau reuni kelas.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...