Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Apa Saja Makanan dan Minuman yang Mengandung Kafein?



Selain berbagai makanan ringan yang sengaja diperkaya kafein, makanan (dan minuman) lain yang mengandung kafein termasuk diantaranya adalah kopi, teh, atau cokelat. Dalam upaya untuk memenuhi permintaan pelanggan akan makanan berenergi, kita sekarang mungkin menemukan berbagai macam makanan ringan dengan tambahan kafein, termasuk chip rasa barbeque dan permen berkafein. Makanan lain yang mungkin tidak secara khusus dipasarkan atau dijual sebagai makanan dengan kafein adalah es krim kopi, kue teh hijau, minuman bersoda atau puding cokelat, yang juga mengandung kafein, dan hal ini mesti disadari oleh kita sebagai konsumen.

Kafein merupakan senyawa alami yang ditemukan dalam berbagai tanaman, bertindak sebagai insektisida alami yang melindungi tanaman dari kehancuran akibat hama. Pada manusia, kafein adalah stimulan yang dapat meningkatkan kewaspadaan mental dan membantu orang tetap terjaga sementara waktu. Meskipun kafein memiliki rasa pahit alami, banyak orang yang sangat menikmati makanan dan minuman yang terbuat dari tanaman ini setelah mereka telah diproses dengan cara-cara yang dapat mengurangi kepahitan sekaligus meningkatkan citarasa lain. Teh dan kopi adalah dua minuman yang biasa dikonsumsi dan juga digunakan sebagai agen penyedap pada berbagai jenis makanan lainnya. Biji kakao juga mengandung kafein dan digunakan untuk membuat cokelat, yang sering digunakan dalam banyak jenis makanan.

Beberapa perusahaan makanan menambahkan kafein untuk berbagai makanan yang tidak mengandung kafein secara alami. Hal ini biasanya dilakukan karena banyak orang mengandalkan kafein sebagai cara untuk tetap terjaga dan waspada saat bekerja. Dalam beberapa wilayah yurisdiksi, perusahaan yang menambah kafein pada makanan harus mencantumkannya pada label produk sebagai makanan yang diperkaya kafein. Hal ini karena masyarakat umum mungkin tidak mengetahui makanan ini mengandung kafein, dan sebagian orang mungkin tidak ingin mengkonsumsi kafein karena alasan agama atau kesehatan.

Makanan lain dengan kafein termasuk diantaranya adalah berbagai saus, bumbu instan, dan makanan penutup. Di Amerika Serikat dan Eropa, makanan khas yang mengandung kafein termasuk diantaranya adalah es krim, cookies, dan kue yang dibuat dengan menambahkan cokelat, kopi atau teh hijau.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...